Agar Nyaman, Pilih 5 Bahan Ini untuk Bikin Jersey Futsal

  • Whatsapp
Agar-Nyaman-Pilih-5-Bahan-Ini-untuk-Bikin-Jersey-FutsalAgar-Nyaman-Pilih-5-Bahan-Ini-untuk-Bikin-Jersey-Futsal

Pemilihan bahan merupakan tahapan yang krusial dalam membuat jersey futsal. Salah dan asal-asalan dalam memilih bahan akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat memakai jersey futsal tersebut nantinya. Dalam bidang printing jersey sendiri, ada ragam bahan yang direkomendasikan. Anda bisa pilih salah satu dari 5 bahan jersey berikut ini untuk bikin jersey futsal favorit Anda.

1. Dryfit

Jenis bahan yang paling banyak direkomendasikan untuk dibuatkan menjadi jersey adalah dryfit. Bahan dryfit ini memiliki tekstur yang lembut saat kontak dengan kulit tubuh. Tak hanya itu saja, bahannya juga tak terasa panas dan elastis, sehingga Anda bisa merasa adem saat menggunakannya. Ciri khas dari bahan dryfit ini adalah tekstur permukaannya yang menyerupai sisik ikan.

Sebelum itu, patut juga untuk Anda ketahui bahwa di pasaran ada beberapa varian dari bahan dryfit, seperti dryfit grade ori dan dryfit lokal. Kualitas dryfit grade ori seperti yang telah digambarkan sebelumnya. Berbeda dengan dryfit grade ori, dryfit lokal memiliki tingkat kelembutan di bawahnya. Namun, dari segi kenyamanan saat dipakai, dryfit lokal masih bisa Anda jadikan pilihan.

2. Paragon

Bahan selanjutnya yang juga bisa Anda pertimbangkan untuk dibuatkan menjadi jersey futsal adalah paragon. Bahan ini tergolong awet, sehingga Anda tak perlu sering mengeluarkan uang untuk membeli jersey futsal baru. Tekstur permukaannya relatif licin dan juga terlihat mengkilap. Dibandingkan dengan bahan dryfit, paragon tergolong lebih tebal, namun tetap lentur dan pas di tubuh.

3. Waffer

Sesuai namanya, bahan waffer memiliki ciri khas berupa permukaan yang menyerupai bentuk permukaan wafer. Tekstur bahan ini relatif lembut, sehingga tak akan terasa gatal saat kontak dengan kulit Anda. Pada bagian permukaannya, Anda bisa melihat pori-porinya yang berbentuk kotak, sebagai tempat masuk dan keluarnya udara. Adanya pori-pori ini membuat bahan ini adem dipakai.

4. Hyget Serena

Selanjutnya ada bahan hyget serena yang merupakan bahan jersey futsal dengan campuran nilon di dalamnya. Tekstur permukaannya tergolong rapi dan padat. Bahan ini mempunyai kemampuan menyerap keringat yang bagus, sehingga Anda tak akan kegerahan saat memakainya untuk bermain futsal. Selain itu, bahan ini juga lumayan lentur sehingga bisa luwes mengikuti lekuk tubuh.

5. Hyget Salur

Masih bahan hyget namun dengan varian berbeda yaitu hyget salur. Anda bisa mengenali bahan satu ini dari pola garis-garis lurus yang beraturan di permukaannya. Bahannya juga akan terasa ringan dan lembut saat dipakai, sehingga Anda bisa nyaman saat bergerak menggiring bola. Hyget salur ini juga tak mudah kusut, sehingga akan selalu terlihat rapi saat dipakai.

Itulah tadi beberapa rekomendasi bahan yang bisa Anda pilih untuk bikin jersey futsal dengan desain Anda sendiri. Harga bahan itu relatif terjangkau kok dan tentunya sesuai dengan kenyamanan yang akan Anda rasakan saat memakainya nanti. Jangan sampai nanti Anda sembarangan memilih bahan jersey hanya karena harganya murah, namun terasa panas dipakai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *