Tips Dan Trik Cara Merawat Barang Berbahan Dasar Kulit Supaya Tahan Lama

  • Whatsapp

Bagus di dalam ataupun di luar negeri, kulit yakni salah satu bahan yang betul-betul digemari di industri fashion. Bukan cuma memberikan kenyamanan dan kehangatan di dikala dingin, kulit yakni bahan yang betul-betul diminati lantaran sifatnya yang fleksibel, bendung lama dan nampak luks.

Jarang kita jumpai sepatu, ransel sampai baju ataupun sweater mempunyai bahan dari kulit. Mengenai harganya cukup bervariasi, seluruh tergantung dari kwalitas dan jenisnya. Akan melainkan, bahan kulit yang sering kali ditemui di pasaran dan banyak digemari ialah bahan dari kulit sapi.

Read More

Dilema yang sering kali ditemui kepada item fashion berbahan kulit ialah progres perawatannya. Sebagaimana kulit manusia, produk berbahan kulit juga memerlukan perawatan ekstra supaya konsisten terjaga kwalitas serta ketahanannya.

Hal hal yang demikian sebagaimana yang sering kali ditemui oleh Direktur Pressto Laundry Indonesia, Regiana Widjaja. Menurutnya, banyak pelanggannya yang datang ke outlet Pressto dengan sepatu, ransel, dan sweater kulit kesayangannya. Mereka mengeluhkan hal yang sama, yakni progres perawatan yang mudah-mudah sulit, terutamanya progres pembersihannya.

Simak kiat menarik untuk Anda :

1. Bersihkan seketika dikala terkena noda

Bila sepatu, ransel, atau baju kulit Anda terkena noda, seketika saja bersihkan dengan spons berair atau dengan busa sabun. Jangan menunda-nunda profesi ini sebab noda akan menjadi permanen kalau telah terlalu lama menempel pada kulit.

2. Hindari penyikatan atau pengucekan

Kulit betul-betul rentan dengan pergesekan atau benda kasar. Saat membersihkannya, sepatu, ransel atau baju kulit tak perlu disikat atau dikucek sebab bisa berpengaruh pada pengelupasan.

3. Jangan dijemur seketika di bawah terik sang surya

Seperti halnya kulit, panas dari cahaya sang surya bisa membikin kulit kering dan berujung pada pengelupasan. Untuk mengeringkan produk berbahan kulit, cukup letakkan saja di atas handuk kering dan diangin-anginkan.

4. Simpan di daerah yang kering dan teduh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *